RSS

LINK BERITA

Populasi Imigran Gelap di Amerika Menurun

11,1 juta imigran gelap diperkirakan tinggal di AS pada tahun 2009, lebih kecil dibanding 12 juta imigran gelap tahun 2007.

Sebuah studi menyatakan jumlah imigran gelap di Amerika telah menurun secara signifikan untuk pertama kali dalam dua puluh tahun.

Laporan studi yang dilakukan oleh lembaga riset Pew Hispanic Center itu memperkirakan sekitar 11,1 juta imigran gelap tinggal di Amerika pada tahun 2009, delapan persen lebih kecil dibanding jumlah tertinggi sebanyak 12 juta pada tahun 2007.

Analisis yang dirilis hari Rabu itu mendapati jumlah tahunan imigran gelap yang masuk ke Amerika dari Maret 2007 hingga Maret 2009 hampir dua pertiga lebih kecil dibanding jumlah tahunan antara Maret 2000 hingga Maret 2005.

Lembaga riset itu menyebut peningkatan penegakan hukum imigrasi dan resesi ekonomi sebagai penyebab penurunan jumlah itu.

Studi berdasarkan analisis data dari Biro Sensus itu mendapati penurunan terbanyak populasi imigran gelap dari negara-negara Amerika Latin kecuali Meksiko.

Angka dari studi Pew sebesar 11,1 juta itu sedikit lebih tinggi dari angka Departemen Keamanan Dalam Negeri bulan Januari 2009, yakni 10,8 juta.

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: